MENDES PDTT APRESIASI 5 TOKOH PERUBAHAN REPUBLIKA 2018

  Kamis, 25 April 2019

Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menghadiri malam penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2018 yang digelar oleh media Republika pada Rabu (24/4) malam di XXI Ballroom Djakarta Theater Building, Jakarta.

Terdapat 5 tokoh yang dianugerahkan sebagai tokoh perubahan republika 2018 yakni Kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong Rustamadji, Pendiri the Wahid Foundation Yenny Wahid, Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan Ustaz Muhammad Jazir, serta Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia.

Terhadap kelima tokoh tersebut, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo mengapresiasinya. Pasalnya, kelima tokoh tersebut telah memberikan sesuatu yang nyata dalam merawat persatuan dan memajukan bangsa serta mengubah bangsa indonesia untuk menjadi lebih baik.

"Kita berharap para tokoh yang dianugerahi ini dapat terus berbuat sesuatu yang terbaik buat bangsa ini. bangsa ini memerlukan tokoh yang bisa menggugah atau membangkitkan masyarakat lainnya untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik," katanya.

Eko juga mengapresiasi Republika yang telah menggelar kegiatan pemberian anugerah setiap tahunnya untuk para tokoh yang telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa indonesia.

"Semoga dengan acara seperti ini, bisa lebih memberikan inspirasi dan semangat kepada seluruh komponen masyarakat bangsa untuk terus melakukan sesuatu perubahan yang lebih baik untuk bangsa ini," katanya.

Dalam malam penganugerahan kelima tokoh tersebut, Selain Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh negara lainnya seperti Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menkominfo Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, dan Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, mantan ketua Mahkamah Agung Mahfud MD dan istri mantan presiden Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah dan sederet tokoh lainnya.