GUS HALIM BERSAMA PEGAWAI KEMENDES GELAR SALAT GHAIB UNTUK KORBAN KANJURUHAN MALANG

  Selasa, 04 Oktober 2022

Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menggelar Salat Gaib bersama para pegawai Kemendes untuk para korban insiden maut Kanjuruhan, Malang, di Masjid Al Muhajirin Kantor Kemendes PDTT Kalibata, Senin (3/10/2022).
 
Mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam, pria yang akrab disapa Gus Halim ini terlihat begitu khusyuk merapalkan doa pada setiap takbir dalam Salat Gaib.
 
Tak hanya Gus Halim, seluruh pegawai Kemendes PDTT yang mengikuti Salat Ghaib, juga terlihat begitu khusyuk dan khidmat mengaminkan doa-doa yang dibacakan oleh Takmir Masjid Al Muhajirin yang memimpin jalannya salat.
 
Gus Halim didampingi Sesditjen PPKTrans yang juga Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Al Muhajirin Sigit Mustofa dan anggota Komisi V DPR Syafiuddin berada di shaf (barisan,red) terdepan. 
 
Dalam sambutannya, Gus Halim menyampaikan duka cita yang mendalam atas insiden yang merenggut 129 korban jiwa tersebut. Salat Ghaib ini, lanjut Gus Halim ditujukan kepada para korban di Stadion Kanjuruhan agar diberikan tempat terbaik di Sisi Allah SWT.
 
"Mari juga kita berdoa agar para korban yang dirawat di sejumlah rumah sakit itu segera pulih," kata Gus Halim.
 
Doktor Honoris Causa dari UNY ini juga berharap agar kejadian maut yang melibatkan banyak korban dari para suporter ini tidak akan terjadi lagi pada momen-momen apapun di masa depan.
 
Sebagai informasi, korban insiden di Kanjuruhan Malang ini menembus angka sebanyak 448 orang. Selain korban meninggal dunia, sebanyak 21 orang mengalami luka berat dan 302 orang mengalami luka ringan. 
 
Atas fakta tersebut, Indonesia berada di urutan ke dua setelah Peru dengan 328 korban meninggal dunia. 
 
Usai Salat Ghaib, Gus Halim bersama Syafiuddin memanfaatkan momentum itu untuk pererat silaturahmi dengan keluarga besar Kemendes PDTT yang hadir di Masjid Al Muhajirin.
 
Turut hadir dalam Salat Gaib itu, Sekjen Kemendes Taufik Madjid, Pejabat Tinggi di lingkungan Kemendes PDTT dan masyarakat umum.
 
Sebelumnya, Gus Halim bertemu dengan media dalam acara yang bertajuk Ngopi Bersama Gus Menteri di Operational Room Kantor Kemendes Kalibata.
 
Teks: Firman/Humas Kemendes PDTT