DIMERIAHKAN PENYANYI CILIK FARREL PRAYOGA, KEMENDES PDTT GELAR PUNCAK ACARA HUT RI KE-77

  Kamis, 18 Agustus 2022

Jakarta- Acara Puncak Rangkaian Kegiatan dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-77 dilaksanakan di Lapangan Utama Kantor Kemendes PDTT di kawasan Kalibata, Kamis (18/8/2022). 
 
Dalam sambutannya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengajak seluruh keluarga besar Kemendes PDTT untuk senantiasa mengucapkan rasa syukur dan mengisi Kemerdekaan dengan berbagai Ikhtiar dengan target meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
 
"Saya yakin dengan semangat kebersamaan yang kita bangun dan Peringatan HUT k-77, kedepaannya Kemendes PDTT bakal tampil lebih baik lagi," kata Gus Halim sapaan akrabnya.
 
Hari Ini, lanjut Gus Halim adalah momentum untuk bersama-sama berikhtiar maksimal membawa harkat dan martabat Kementerian Desa PDTT untuk menjadi yang terbaik, termasuk dalam hal Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas.
 
Tak lupa, Gus Halim juga mengapresiasi terselengaaranya rangkaian kegiatan dan Pertandingan olahraga dalam Rangka Peringatan HUT RI dilingkup Kemendesa PDTT. 
 
"Saya memberikan apresiasi terhadap berbagai ikhtiar dan lomba HUT yang diikuti dengan penuh semangat," kata Doktor Honoris Causa dari UNY ini.
 
Gus Halim juga menyaksikan pertandingan Final Tarik Tambang dan penampilan peserta loma Yel-yel yang diikuti oleh Perwakilan Unit Kerja Eselon (UKE) I di lingkungan Kemendes PDTT.
 
Setelah itu, Gus Halim, Wamendes Budi Arie dan Pejabat Tinggi Pratama menyerahkan pemenang berbagai lomba dalam rangka HUT ke-77 RI yang digelar sebanyak 17 mata lomba. Hasilnya Sekretariat Jenderal (Setjen) menjadi Juara Umum Tahun 2022 ini dengan berhasil meraih enam medali emas.
 
Turut hadir dalam acara ini Staf Ahli Menteri PANRB Herman, Perwakilan mitra Kemendes seperti BSI dan BNI.
 
Diakhir acara, Penyanyi Cilik yang viral di aplikasi Tik Tok, Farrel Prayoga dihadirkan untuk menghibur keluarga besar Kemendes PDTT. Penyanyi yang tampil di hadapan Presiden Joko Widodo ini membawakan lagu yang viral "Ojo Bandingke" yang sontak membuat seluruh yang hadir berdendang, termasuk Gus Halim dan Nyai Lilik yang berada di panggung. Massa pun semakin semangat berdendang bersama hingga berjoget saat Farrel dendangkan "Joko Tingkir Ngombe Dawet".
 
Teks: Firman/Kemendes PDTT
Editor: Riza Pahlevi / Ahmad Hadi