MENDES PDTT: KEMISKINAN DI KEBUMEN MENURUN, KUALITAS PENDIDIKAN MENINGKAT

  Sabtu, 02 Juli 2022

KEBUMEN - Angka kemiskinan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah terus menurun sedangkan kualitas pendidikan serta kesejahteraan masyarakatnya semakin meningkat. Desa-desa di Kebumen kini juga semakin banyak yang naik kelas. 
 
Hal itu disampaikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar yang akrab disapa Gus Halim saat menutup Kebumen International Expo (KIE) 2022 di Alun-alun Kebumen pada Sabtu (2/7/2022) malam.
 
“Sebagai Menteri Desa, saya mencermati bagaimana perkembangan desa-desa di Kabupaten Kebumen yang tiap tahun selalu naik kelas. Dari berkembang menjadi maju, dari maju menjadi mandiri. Alhamdulillah,” ujar Gus Halim didampingi Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.
 
Menurut Mendes PDTT, turunnya angka kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat terjadi karena bupati Kebumen memberikan perhatian yang luar biasa terhadap pembangunan desa.
 
“Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati yang telah betul-betul memberikan perhatian yang begitu luar biasa bagi pembangunan desa di Kabupaten Kebumen,” ujar peraih Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini.
 
Gus Halim mengatakan, kehadirannya ke KIE 2022 untuk memberikan penghargaan dan penghormatan kepada Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto yang telah memberikan pengabdian yang luar biasa kepada warga masyarakat Kebumen.
 
“Kemiskinan di Kebumen terus mengalami penurunan, kesejahteraan di Kebumen terus mengalami peningkatan, kualitas pendidikan terus juga meningkat dan saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Bupati akan cepat menjadi  daerah yang maju. Kebumen spektakuler!,” ungkap Gus Halim.
 
Dalam KIE 2022, Mendes PDTT menyerahkan piagam penghargaan kepada lima stand terbaik, 11 rumah sakit penyelenggara khitanan massal serta Pertamina sebagai sponsor utama.
 
Gus Halim juga menyerahkan secara simbolis 99.000 bibit pohon kelapa genjah entok dari bupati Kebumen ke musisi ternama Indonesia, Iwan Fals yang hadir sebagai bintang tamu di acara penutupan KIE 2022.
 
Foto: Mugi/Humas Kemendes PDTT 
Teks: Rifqi/Humas Kemendes PDTT
Editor : Riza Pahlevi/Ahmad Hadi