WAMENDES PDTT BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA SEJUMLAH PNS PURNABAKTI

  Senin, 06 Desember 2021

JAKARTA - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) purnabakti Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di Jakarta, Senin (6/12/2021). 
 
Menurutnya, kontribusi PNS purnabakti masih dibutuhkan untuk terjun langsung membantu masyarakat.
 
“Masa purnabakti bukan merupakan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas. Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki masa purnabakti. Kontribusi seorang pensiunan akan semakin nyata dan diperlukan saat terjun dalam kehidupan bermasyrakat,” ujarnya.
 
Sejumlah PNS yang menerima penghargaan tersebut yakni lono Agus Windwiriandoko yang merupakan Dokter Madya di unit kerja Sekretariat Jenderal; Muhamad Yamin yang merupakan Analis Hukum Ahli Muda di unit kerja Sekretariat Jenderal; Nining Dwi Hartini yang merupakan Pengolah Data di unit kerja Direktorat Jenderal Pembangunan dan  Pengembangan Kawasan Transmigrasi; Bambang Dwi Atmoko yang merupakan pengolah data  di unit kerja Direktorat Jenderal Pembangunan dan  Pengembangan Kawasan Transmigrasi; Fatma Yachmi yang merupakan Penggerak Swadaya Masyarakat Madya Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dan; Anton Tri Susilo yang merupakan Analis Kebijakan Ahli Muda Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal, dan transmigrasi.
 
Wamen Budi Arie mengatakan, terdapat 104 PNS Kemendes PDTT yang memasuki masa purnabakti di tahun 2021. Menurutnya, masa purnabakti bukanlah perjalanan akhir dari pengabdian, melainkan anugerah yang patut disyukuri karena telah melewati masa suka duka dalam tugas yang telah dijalani dengan baik sebagai ladang amal.
 
“Semoga masa purna tugas ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita,” ujarnya.
 
Wamen Budi Arie mengucapkan terima kasih kepada para PNS Purnabakti yang telah memberikan dedikasi dan kinerja yang luar biasa selama bekerja di Kemendes PDTT. Ia berharap, silaturahmi antara keluarga besar Kemendes PDTT dengan para purnabakti terus berjalan dengan baik.
 
“Saya atas nama pribadi dan mewakili Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mengucapkan banyak terima kasih atas segala kinerja yang luar biasa. Loyalitas yang patut dibanggakan serta dedikasi yang tinggi pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi,” ujarnya.
 
Foto: Andri/Humas Kemendes PDTT
Teks: Novri/Humas Kemendes PDTT