Kemendes dan BRI Siap Mempercepat Pembangunan Ekonomi Perdesaan Artikel ini telah tayang di Tribun

  Selasa, 03 Maret 2020

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi bertemu dengan Direktur Utama Bank BRI Sunarso, Wakil Dirut BRI Catur Budi Harto dan seluruh jajaran direksi BRI, di ruangan Brilian Center, Kantor Pusat BRI Jakarta, Senin (2/3/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Dirut BRI mengajak kerjasama yang lebih intens kepada Kementerian Desa PDTT dalam membangun Indonesia yang lebih maju terutama dalam bidang BUMDes (Badan Usaha Milik Desa).

"BRI adalah bank yang paling siap untuk membangun program pembangunan desa karena memiliki jaringan yang sangat luas hingga pelosok-pelosok desa," ujar Dirut BRI.



Sementara itu Wakil Menteri Desa PDTT, Budi Arie Setiadi, menegaskan bahwa di tengah kondisi ekonomi global yang penuh ketidakpastian, bangsa Indonesia harus memperkuat ekonomi rakyat, khususnya di perdesaan.

“Kalau ekonomi di desa bergerak maju, daya tahan ekonomi nasional akan tangguh,” tegas Budi Arie. “BUMDes harus menjadi mesin penggerak kemajuan ekonomi desa," lanjut Budi.

Dalam pertemuan tersebut, baik Kemendes maupun BRI sepakat untuk bekerjasama sebagai upaya mempercepat pembangunan ekonomi perdesaan.

Sebagai bank dengan aset terbesar dan jaringan terluas di Indonesia, mencapai lebih dari Rp 1.400 triliun, kerjasama BRI dan Kemendes diharapkan dapat mempercepat kemajuan BUMDes dan ekonomi perdesaan secara keseluruhan.(*)



Sumber : https://www.tribunnews.com/kilas-kementerian/2020/03/03/kemendes-dan-bri-siap-mempercepat-pembangunan-ekonomi-perdesaan