Menteri Desa – PDTT RI Meresmikan Wahana Edu Wisata Lontar Sewu

  Senin, 10 Februari 2020

GRESIK, Bratapos.com – Edu wisata dan kuliner didesa Hendrosari yang merupakan icon warga diresmikan oleh menteri Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Drs H Abdul Halim Iskandar M.pd minggu 09-02-2020.

Perlu diketahui bahwa destinasi wisata lontar sewu berlokasi di desa Hendrosari, kecamatan Menganti kabupaten Gresik dan didukung oleh 103 UKM yang mengais rejeki disitu.

Menteri Desa -PDTT , H Abdul Halim Iskandar melihat langsung perkembangan Wahana Edu Wisata lontar sewu yang merupakan produk unggulan dari desa Hendrosari sebagai penghasil utama berupa minuman tuak asli (legen ) yang dibudidayakan oleh warga masyarakat setempat.

Dalam kunjunganya menteri Desa – PDTT didampingi oleh Forkopimda Gresik, Forkopimka Menganti, kades Hendrosari serta jajaran kades wilayah kecamatan Menganti .

Kepala desa hendrosari H Asna hadi seputra mengucapkan terimah kasih kepada bapak menteri Desa – PDTT yang bersedia datang ke Hendrosari untuk meresmikan wahana edu wisata lontar sewu .perlu diketahui sampai bulan november 2019 ada 2600 pohon siwalan . Disini dulu terkenal dengan Desa merah sebagai tempat orang minum tuak yang identik dengan mabuk tapi sekarang desa kami berubah menjadi lebih baik.

Dulu terkenal dengan masuk sehat keluar gendeng (gila ) tapi sekarang berubah masuk sehat keluar kenyang . Kepala desa minta kepada menteri Desa -PDTT agar desanya dibantu lagi karena masih ada wahana -wahana yang belum diselesikan .

Menteri Desa -PDTT mengatakan tolak ukur dari sebuah desa sebagai induk desa merupakan barometer dari kemajuan desa yang ada .perlu dicatat ada 2 hal yang tidak bisa terkenah dari dampak krisis yaitu Desa wisata dan wisata kuliner ujarnya.

Sumber: https://bratapos.com/2020/02/10/menteri-desa-pdtt-ri-meresmikan-wahana-edu-wisata-lontar-sewu/